Friday, January 15, 2010

Taun Baruan



Ya olo lucu kali beruang ini. Tinggi besar dan gantengnya alamak. Walaupun waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam, dia baru aja kelar gawe di pusat perbelanjaan itu. Diana tetep seger dan menggemaskan (aaahhh). Kali pertama ini gue bertemu dengannya.

Kenalnya sih udah lama banget, uh dari jaman baheula beberapa tahun yang lalu. Either diana single, eke lagi ada lekong. Atau sebaliknya. Jadi ga pernah ketemu-ketemu. Apalagi kemaren ini dia dapet tawaran menarik, dua tahun bekerja di negri jiran.

Ternyata diana dah balik for good. Udah ampir setahun malah. Kok ndak pernah denger? Iya sibuk kerja katanya. Dari sms-sms-an janjianlah kita kopi darat. Di malam yang paling spektakuler yang pernah ada sepanjang dua belas bulan belakangan ini.

Malam Taun Baruan.

Scara gue lagi males party-party, lagi males doa-doa. Gimana kalo malam taun baruan diisi dengan ewe-ewe aja? Haha.

“Emang kamu ga ada rencana?”gue tanya sesampainya di mobil.

“Tadi ada yang ngajakin ke kota.” Balasnya singkat

“Ke kampus maksudnya?” Bok ketebak banget siy.

“Iya cuman gue lagi males juga boros2 gitu ah… pengen sih.. kapan-kapan ke sana ama kamu yuk?” ajaknya.

Duh ternyata jiwanya masih ajeb-ajeb. Sayang deh, padahal lucu kali kamyu. Ya maklum aja, walaupun awet muda dan masih kenceng ya, Lady G kan dah ga brondong lagi (ah masa siy?). Udah budeg dulu kupingnya jaman-jaman kuliahan. Skarang mending ngopi2 atau nge-lounge2 aja deh yang ga bikin pusing. Yang masih bisa dengerin dengan saksama, celotehan satu jeung dengan jeung lainnya. Silet-siletan satu sama lain.

Maunya pulang cepet supaya ndak terjebak macet. Tapi gimana kalo macet yang menjemput kita?

Meningkung naik tol dalam kota. Disambut ratusan mobil berjajar cantik. Semua berhenti. Menanti detik detik waktu pergantian tahun.

Rencana taun baruan ewita gagal total. Yang ada duduk berdua di atas kap mobil. Mumpung ga ujan. Mumpung banyak kembang api di langit. Mumpung masih ada sekotak rokok bawaan masing-masing. Mumpung ada asongan yang masih jualan aqua.

Sedikit romantis sih sebenernya. Dan lagi dia orang yang tepat buat diajakin nongkrong ga jelas gini. Umm, ndak tau juga lah ya. At least dia berada disana dengan manis. Gak komplen. Enjoy aja.

Ngobrol-ngobrol ringan. Ternyata pemain band di gerejanya. Kapan kita mau jam session nih? Kau pegang gitar, aku pegang keyboard. Atau kita saling pegang satu sama lain ajah? (mengerling).

The sweetest person ever. Mahkota ciuman paling indah ada ditangannya saat ini. Even wangi badannya juga sweet. Gabungan antara aroma coklat dan jeruk Pontianak (ini gimana taunya ya?). Enak banget diajakin berpelukan. Besar, hangat, dan nyaman dengan beruang satu ini.

Ketika lidah gue mulai menyelusur dengan hangat ke arah selatan (maksudnya ke bagian belakangnya cuy), nampaknya dia sudah tidak kuasa menahan emosinya lagi. Kembang api kedua berhamburan di kamar. Kita rayakan secara pribadi penuh rasa syukur.

Gue biarin dia tidur terlelap. Gue pandang dia semaleman. Gue elus-elus rambutnya yang halus. Bikin gue senyum-senyum sendiri.

Oh ini rasanya naksir ya? Udah lama gue gak naksir orang. Kayaknya nafas jadi menggebu-gebu, detak jantung terpacu lebih kencang. Pengennya cuman berduaan sama dia aja terus.

Kemudian gue menyelisip di dadanya. Dan terlelap dengan cantik.

Paginya dong. Bangunin dia susah banget. Hahaha. Type-type beruang pemalas sepertinya. Hibernasinya susah diganggu. Akhirnya gue tinggal masak-masak aja (dasarnya emang ibu-ibu, walaupun pecun, kepulan asap dapur tetep kudu terjaga dong ya).

Sampai akhirnya dia bangun sendiri. Terus meluk gue dari belakang, pas gue lagi bikinin sarapan buat dia.

“Good morning… Good morning love…”

So sweet.





Gambar didapatkan dari Down Town Idaho © 2010

1 comment: